Logo Senin, 14 Oktober 2019
images

Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Riau,Frans Rizal menyerahkan daftar peserta kaderisasi kepada Kepala BPK MPN Pemuda Pancasila, Samsir Rambe didampingi Ketua BPK Pemuda Pancasila Riau sekaligus ketua panitia kaderisasi, Adv. Patar Sitanggang SH, MH. Foto:

TABLOIDPEWARNA.com - Sebanyak 120 kader Pemuda Pancasila seluruh Provinsi Riau mengikuti kegiatan kaderisasi Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila di Gedung Balai Diklat Kehutanan Pekanbaru, Kamis (22/8/2019).

Ketua Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK) MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Adv.Patar Sitanggang SH, MH mengatakan, selama tiga hari ke depan kaderisasi akan digelar dengan sejumlah materi yang kontekstual sesuai dengan nilai-nilai kejuangan dari Pemuda Pancasila. Kaderisasi ini bertujuan untuk menempa para kader PP di Riau sesuai dengan jenjangnya, agar mampu bekerjasama dan menempatkan diri bekerja dimanapun dalam mendukung pembangunan daerah dan kesejahteraan umum.

"Kami juga ingin merubah stigma bahwa selama ini PP cenderung dengan otot. Kami akan godok mengedepankan otak. Sebagai garda terdepan organisasi, para kader ini selama tiga hari ke depan akan kembali dididik nasionalismenya, keterampilan, mental dan ideologinya," kata Patar Sitanggang.

 

Gubernur Riau diwakili oleh Pelaksana Tugas Sekdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie berfoto bersama jajaran pengurus MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Kamis (22/8/2019). Foto: istimewa

 

Sementara itu, Ketua MPW PP Riau Arsadianto Rachman yang diwakili oleh Sekretaris MPW PP Riau Frans Rizal menuturkan melalui kegiatan pengkaderan ini diharapkan dapat melahirkan calon pemimpin organisasi di tiap jenjang yang memiliki pengaruh kuat dalam kehidupan masyarakat dan negara. Kemudian, juga berupaya meningkatkan kualitas daripada ormas PP menjadi lebih baik, karena keberadaan kader merupakan yang paling vital dalam organisasi manapun.

"Kader yang memiliki komitmen yang kuat dan punya watak kebangsaan kenegaraan disertai jiwa gotong royong, menjadi ciri khas jati diri PP itu," tegasnya. 

 Gubernur Riau, Syamsuar yang diwakili Pjs Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie menyatakan, pemda Riau menyambut baik terselenggaranya kegiatan kaderisasi Pemuda Pancasila tersebut.

"Ini merupakan kontribusi Pemuda Pancasila dalam meningkatkan sumber daya manusia Provinsi Riau. Kegiatan ini sangat baik dan positif," kata Ahmad Syah.

Ketua BPK Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Samsir Rambe menyatakan, kegiatan kaderisasi adalah urat saraf pergerakan Pemuda Pancasila. Itu sebabnya, para peserta harus ikhlas mengikuti acara tersebut hingga tuntas.

"Tanpa keikhlasan, maka kalian peserta tidak akan kuat dan tahan mengikuti acara ini. Kalian adalah kader masa depan, sehingga fokus dan komitmenlah dalam mengikuti setiap materi kegiatan secara displin dan bertanggung jawab," pesan Rambe. (*)