Logo Senin, 14 Oktober 2019
images

Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. Foto: internet

tabloidpewarna.com, JAKARTA - Natanael Omposunggu menyatakan Ahok telah mengetahui Presiden Jokowi menggandeng Ketua MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres.

“Sudah (mengetahui pencalonan keduanya pada Pilpres 2019),” ujar staf Ahok itu kepada Tempo, Jumat, 10 Agustus 2018.

Namun belum ada pesan apapun dari Ahok, baik kepada Jokowi maupun para pendukungnya perihal Pilpres 2019. Menurut Natanael, dia belum berjumpa dengan Ahok pada hari ini.

“Nggak ada belum berjumpa,” ujar Natanael.

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, memberi dukungan kepada relawan Joko Widodo atau Jokowi untuk memperjuangkan jabatan presiden dua periode.

Dukungan tersebut ia tuliskan melalui selembar kertas yang tersebar di media sosial. Surat tersebut dilengkapi tanda tangan Ahok tertanggal 24 Juli 2018 yang ditulisnya di balik Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Terus berjuang untuk pak Jokowi 2 periode, salam BTP,” tulis Ahok. Surat itu ditujukan kepada GK-JO atau Galang Kemajuan Jokowi, yang merupakan salah satu kelompok relawan Jokowi.

Dukungan Ahok disampaikan dari balik tahanan Mako Brimob karena ia tersandung kasus penistaan agama. Ahok divonis bersalah dengan hukuman 2 tahun penjara.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin pernah menjadi saksi ahli yang memberatkan pada kasus penistaan agama Ahok. MUI, yang dipimpin oleh Ma'ruf Amin juga mengeluarkan fatwa soal ucapan Ahok mengenai Surat Al-Maidah 51 di Kepulauan Seribu. (sumber: tempo.co)