Logo Senin, 14 Oktober 2019
images

Presiden Jokowi memberi hormat kepada anggota MPR RI, Jumat (16/8/2019). Foto: detik.com

TABLOIDPEWARNA.com - Senator dari Kalimantan Timur, Muhammad Idris, memimpin pembacaan doa di sidang bersama DPD/DPR dalam rangka HUT ke-74 RI.Idris menyinggung soal rencana pemindahan ibu kota.

"Allohuma ya Allah Yang Maha Agung, sekiranya pemindahan ibu kota Negara Republik Indonesia itu sebagai solusi yang terbaik, untuk mengatasi berbagai kesulitan yang ada di ibu kota Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Idris di Gedung Nusantara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (16/8/2019) dikutip dari detik.com.

Idris berdoa agar para pemimpin dibulatkan tekadnya terkait rencana pemindahan ibu kota itu. Dia kemudian berdoa agar ibu kota RI dipindahkan ke Provinsi Kalimantan Timur.

"Kami mohon ya Allah bulatkan tekad para pemimpin kami, para pejabat lembaga tinggi negara, para alim ulama para cendikiawan para cerdik pandai, masyarakat khususnya untuk memindahkan di Provinsi Kalimantan Timur sebagai ibu kota Negara Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ujarnya. 
Rencana pemindahan ibu kota ini sebelumnya disampaikan Presiden Jokowi. Dia meminta izin kepada Parlemen untuk memindahkan ibu kota ke Pulau Kalimantan.

"Dengan memohon ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan," ujar Jokowi. (sumber: detik.com)