Logo Jumat, 18 Oktober 2019
images

DR. Hj. Siti Nur Azizah Ma'ruf, SH, MHUm, kandidat Walikota Tangerang Selatan. (Foto: istimewa).

TABLOIDPEWARNA.com - Dua organisasi relawan pemenangan Jokowi-Amin yakni Loyalis Erick Thohir (LETHO) Jokowi-Amin dan Rumah Nawacita-Relawan Jokowi Center Indonesia (RJCI) menilai munculnya DR. Hj Siti Nur Azizah Ma'ruf di panggung pilwako Tangerang Selatan 2020 sebagai sosok yang ideal. Wanita bergelar doktor tersebut diyakini akan mampu melanjutkan kepemimpinan walikota sebelumnya, yakni Airin yang sama-sama merupakan seorang perempuan berbakat dan mumpuni. Siti dinilai memiliki kapasitas dan tingkat aksesibilitas bagi warga Tangerang Selatan.

Hal tersebut disampaikan secara terpisah oleh Ketua Umum LETHO, Anshar Ilo dan Ketua Umum/ Pendiri Rumah Nawacita-Relawan Jokowi Center Indonesia (RJCI), Raya Desmawanto MSi pada Rabu (24/7/2019). Menurut Ilo, sosok Siti Nur Azizah amat layak untuk memimpin Tangsel lima tahun ke depan. Kecakapan dan integritas serta pengalamannya merupakan modal utama seorang pemimpin, di sampingi sejumlah faktor lainnya.

"Dari segi kapasitas dan kemampuan personil, sosok Siti  Azizah amat layak dan ideal untuk maju dalam Pilwako Tangsel. Saya kira, Beliau adalah figur yang akan mampu membawa Tangsel lebih maju ke depannya," tegas Ilo.

Ia menegaskan, relawan LETHO dan jejaringnya siap untuk memberikan dukungan konkret jika Siti Nu Azizah maju dalam pencalonan pilwako tersebut. Bahkan, dirinya menyatakan siap "turun gunung" untuk terlibat dalam kerja-kerja politik lapangan.

"Saya sebagai Ketua Umum LETHO tentu saja atas dasar panggilan yang ikhlas, siap untuk menggerakkan jejaring LETHO dan bahkan siap turun gunung ke Tangsel," tegas Ilo.

Ketua Umum/ Pendiri Rumah Nawacita-RJCI, Raya Desmawanto MSi meyakini Siti Nur Azizah memiliki dukungan elektoral yang kuat. Tidak saja dukungan berbasis keagamaan namun juga dari kelompok kebangsaan (nasionalis) dan lintas kelompok lainnya.

"Beliau ideal dan memiliki kualifikasi untuk menjadi Tangsel 1. Saya menilai dukungan elektoral untuk Beliau akan cukup efektif. Modal sosial untuk pencalonan Beliau juga cukup besar," tegas Raya.

Menurutnya, secara moral Rumah Nawacita-RJCI juga memiliki tanggung jawab untuk ikut mendukung dan melakukan kerja-kerja politik lapangan untuk pencalonan Siti Azizah. Soalnya, sosok Siti dinilai akan mampu mempercepat kemajuan Tangsel, karena kelak akan memiliki kedekatan sosial dan personal dengan pemerintahan Jokowi-Amin, di mana Siti merupakan putri dari Wapres terpilih, KH Maruf Amin.

"Rumah Nawacita-RJCI akan mendukung kandidat kepala daerah yang memiliki kesamaan dan nafas visi dengan Nawacita, yakni kepala daerah yang mendukung kebijakan dan program pemerintahan Jokowi-Amin sebagai manifestasi dari harapan publik. Rumah Nawacita-RJCI akan memerintahan kepengurusannya di Banten untuk ikut membantu tanpa syarat pemenangan Siti," pungkas Raya. (*)