Logo Jumat, 23 Agustus 2019
images

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: breakingnews.co.id)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin upacara peringatan HUT Kopassus ke-67. Marsekal Hadi mengatakan pasukan Kopassus adalah prajurit pilihan.

"Kebanggaan ini tentunya bukan tanpa alasan. Di sinilah tempatnya prajurit-prajurit pilihan. Prajurit yang ditempa dengan berbagai latihan, tantangan, dan medan pertempuran," kata Hadi dalam sambutannya, di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Hadi mengatakan selama 67 tahun Kopassus selalu hadir di seluruh penjuru Indonesia. Bagi Hadi, prajurit Kopassus adalah pasukan terbaik yang senantiasa setia kepada Sapta Marga dan sumpah prajurit.

"Saya bangga kalian senantiasa menepati Janji Prajurit Komando. Kesetiaan kepada Sapta Marga, keteguhan memegang sumpah prajurit, serta kehormatan dan jiwa kesatuan para komando telah membawa berbagai keberhasilan," ujar Hadi.

"Berani, benar dan berhasil, itulah motto prajurit komando yang telah kalian pilih untuk selalu diingat dan ditepati," sambungnya.

Hadi mengatakan sebagai pasukan pilihan nama Kopassus sudah terkenal di seluruh penjuru dunia. Hadi menyebut Kopassus adalah pasukan legenda yang paling ditakuti oleh musuh-musuh negara.

"Prajurit Kopassus, pasukan baret merah yang saya banggakan, ingatlah kalian adalah legenda, tanpa perlu mencari nama, kalian sudah terkenal seantero penjuru dunia. Kalian bagaikan hantu-hantu bagi musuh negara," ucapnya

Untuk itu, Hadi berpesan kepada seluruh prajurit Kopassus agar terus meningkatkan profesionalitas dan mengikuti setiap perkembangan teknologi. Ia juga meminta prajurit Kopassus selalu menjadi pelindung bagi rakyat Indonesia.

"Ingat pula bahwa kekuatan TNI ada pada rakyat, dan TNI-lah yang menjadi pelindung dan pembela rakyat. Karena itu tetaplah rendah hati dan berjiwa besar, dekat dan menyatu dengan rakyat," pungkasnya. (sumber: detik.com)