Logo Senin, 14 Oktober 2019
images

Aksi pembakaran hutan dan lahan. Foto: okezone.com

TABLOIDPEWARNA.com - Anggota Manggala Agni Daops Muara Bulian Provinsi Jambi, Asmara meninggal dunia pada Jumat (23/8). Dia meninggal akibat tertimpa pohon saat bertugas memadamkan kebakaran hutan di Tahura Senami.

Asmara meninggalkan satu istri dan dua anak. Jenazah akan dimakamkan di desa kelahirannya, di RT 05 Dusun Anggrek, Desa Bathin, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. 

Manggala Agni merupakan Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan Indonesia yang dibentuk oleh Kementerian Kehutanan sejak 2003.

Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 15.00 WIB. 

Dia menjelaskan kronologi kejadiannya. Saat itu, Tim Satgas sedang melakukan pemadaman dengan menggunakan tanki milik MA Daops Muara Bulian.

Suplai air di tanki tersebut habis. Tim kemudian bermaksud melakukan pengisian ulang tanki, diikuti oleh Asmara dan Kuntoro dengan menggunakan sepeda motor.

Beberapa meter berjalan tiba-tiba sebatang kayu besar roboh menimpa kepala Asmara. Kondisi korban pun kritis. 

Tim Satgas Karhutla segera membawa korban ke RSUD Abdul Majid Batoe Muara Bulian. Sementara peralatan medis yang ada di RS tersebut kurang menunjang, korban pun dirujuk ke RS Siloam Jambi.

"Akan tetapi takdir berkata lain saudara Asmara meninggal dunia sekira pukul 01.15 Jum'at, 23 Agustus 2019," kata Agus dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com. (sumber: cnn indonesia)