Logo Senin, 19 November 2018
images

Mantan Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding. Foto: seruji.co.id

tabloidpewarna.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amintegaskan posisi Abdul Kadir Karding di timses tetap sama sebagai wakil ketua. Meskipun ia dicopot dari posisi Sekjen PKB, TKN tegaskan tetap solid.

"TKN KIK (Koalisi Indonesia Hebat) 1.000 persen solid," kata Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (2/10/2018).

Ia menyebut meskipun isu pergantian sekjen di PKB terus dibahas, ia menegaskan TKN tetap solid. TKN tetap fokus memenangkan pasangan calon nomor urut satu itu.

Sekjen PKPI itu menyebut masalah pergantian sekjen adalah masalah internal PKB. PKPI menghormati semua keputusan yang diambil oleh PKB tersebut.

"Pak Abdul Kadir Karding tetap full mendukung TKN KIK dan menjabat sebagai Wakil Ketua yang juga bersama Pak Lodewijk dan kami terus bergiat untuk konsolidasi TKD (Tim Kampanye Daerah) KIK di semua Provinsi dan Kabupaten, Kota," imbuhnya.

Selain itu, Verry menyebut saat ini konsentrasi TKN masih tertuju pada korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah. Ia menyebut TKN sejauh ini juga masih bekerja.

"Kami terus bekerja, namun sesuai arahan Presiden sebagian konsentrasi kami memang difokuskan untuk penanganan kondisi bencana di Donggala, Sigi dan Palu," kata Verry.

Diketahui, PKB merotasi jajaran penting di DPP. Sekjen PKB diganti dari Karding menjadi Hanif Dhakiri yang juga sebagai Menteri Ketenagakerjaan.

Ketua DPP PKB Ida Fauziyah membenarkan berita pergantian Sekjen PKB itu. Ia menyebut alasan Karding dicopot dari posisi sekjen adalah agar fokus pada pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Karena Pak Karding banyak tugas di TKN," kata Ida saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (29/9/2018). (sumber: detik.com)