Logo Senin, 14 Oktober 2019
images

Siswa SMP Tapui Indah, Pangkalan Kuras. Foto: Istimewa

TABLOIDPEWARNA.com - Lahan hibah 1,5 hektar yg diberikan ketua RW Ramlan Sinaga untuk lokasi SMP Tapui indah KM 79 Pangkalan Kuras, Kab. Pelalawan yang dibangun masyarakat secara bergotong - royong kini telah di fungsikan dengan jumlah 15 siswa Tahun ini. Setelah sebelumnya RW bukit Horas telah melengkapi segala persyaratan ke dinas pendidikan Kabupaten Pelalawan.

Saat ini status sekolah tersebut berada dalam binaan dan pengawasan Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan. Dinas pendidikan memberikan waktu 1 tahun percobaan, dan selanjutnya akan berubah status sebagai sekolah negeri.

Ketua RW Bukit Horas, Ramlan Sinaga Bersama beberapa Masyarakat Tapui Indah juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mendatangi Komisi A DPRD Pelalawan guna menindaklanjuti agar data-data siswa segera di daftarkan di Data Base Dapodik.

Saat ini sekolah SMP ini sudah memiliki 3 guru yang rela mengajar tanpa dibayar sepeserpun dan terima kasih juga kepada Guru SD yang ikut perhatian meluangkan waktunya membantu proses KBM=Kelas Belajar Mengajar ke SMP Tapui Indah, semangat membangun pendidikan adalah salah konsen kami dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sejalan dengan visi indonesia "SDM Unggul", jelas Ramlan Sinaga.

Dan kami berharap, agar komisi A DPRD pelalawan dan seluruh pihak terkait benar-benar mempercepat segala proses yang berkenaan dengan SMP Tapui Indah Ini. tutupnya. (PAGARPS)