Logo Senin, 19 November 2018
images

Capture percakapan Tika dengan mantan calon mertuanya yang beredar di Facebook. (Foto: Facebook Tika)

TABLOID PEWARNA.com - Kisah seorang wanita yang blak-blakan menceritakan sikap mertua kepada dirinya ini sungguh menyedihkan. Bahkan, cerita ini sudah menjadi viral di medsos.

Adalah akun Tika Romauli Siregar yang menuturkan cerita suramnya. Ia membeberkan 'perang' antara dirinya dengan calon mertua lewat percakapan mereka di Whatsapp.



Tika bercerita, bahwa setelah mereka bertunangan, mertuanya meneror lewat pesan-pesan yang menghina dirinya. Mulai dari kalungnya yang kecil saat dipakainya dalam acara pertunangan, hingga rumah milik calon suami yang dituduh mertuanya menjadi incaran dirinya. Tika diejek habis oleh mertuanya.



"Sempat berharap kisah ini akan berakhir bahagia, tapi Tuhan berkehendak lain. Biarlah melalui semua ini aku semakin dewasa dlm memilih pasangan hidup," kata Tika mengawali postingannya sekitar 20 jam lalu.


Ia menyatakan, seharusnya setelah bertunangan di gereja, ia akan menyebar undangan kepada teman, sahabat dan saudaranya. Namun tampaknya undangan pernikahan itu tak kunjung dibagikan dan pernikahan batal digelar.

"Saudara saya bertanya-tanya kenapa undangan tidak kunjung disebar. Inilah penyebabnya. Saya dituduh, diancam, dan dihina 2 hari setelah martuppol (marhata sinamot, tunangan) oleh mantan calon mertua saya, dan tidak ada pertanggungjawaban dari Mantan Calon Pengantin Pria Saya," kata Tika.

 

Kekuatan hati wanita ini pun layak mendapat pujian. Ia terlihat tabah menghadapi musibah ini.

"Aku bersyukur kpd Tuhan atas semua ini boleh terjadi di hidup ku....teman teman, aku gak sedih loh... aku bahagia dg semua ni... kebayang deh klo aku jd nikah??? kan ngeerriii bok!," tulis Tika mengakhiri unggahan statusnya yang menyayat hati itu.

Dalam capture percakapannya dengan mantan calon mertua, terungkap kalau sang mertua tak menyenangi Tika. Si mertua marah gara-gara Tika mengupload foto tunangan mereka di gereja.

"Rumah yang ditempati itu punya aku. Jangan pernah kau merasa memiliki. Seandainya kau menjadi istrinya, rumah itu bukan milikmu. Itu harta warisan," demikian petikan awal percakapan keduanya.

Nama calon pengantin pria tersebut sengaja ditutup oleh Tika. Pun nama dan foto calon mertuanya juga ditutupi oleh coretan tebal berwarna hijau,".

Ada sebanyak lebih dari 20 capture isi percakapan Whatsapp mereka yang diposting dalam akun milik Tika tersebut. Isinya membut para warnaget ikut gerah.

Meski demikian, tak semua netizen percaya bahwa percakapan Whatsapp tersebut dilakukan oleh mantan calon mertua Tika. Sebagian menduga bahwa akun Whatsapp calon mertuanya telah dibajak orang lain. (*)